BABELAN bekasitoday.com-Deni Mulyadi Camat Babelan Buka acara sosialisasi pembinaan kader Posyandu tingkat Kecamatan Babelan, di halaman kantor Kecamatan Babelan, diketahui bahwa kegiatan ini di gelar oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Babelan I, Rabu (18/4).

Pembinaan kader Posyandu ini merupakan bentuk komitmen, perhatian Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Kegiatan kader Posyandu merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan nasional, sehingga rangkaian kegiatannya harus dilakukan dengan baik agar bermanfaat bagi masyarakat luas, "ujar Deni.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala KUA Babelan H Agus Salim, Danramil Babelan diwakili  Babinsa Pelda Niman, Kepala Puskesmas Babelan I dr. H Ahmad Dimyati, Kepala Puskesmas Babelan II dr.  Retno, Kepala Puskesmas Bahagia dr. Ha. Sumi’ah.

Sementara, Kepala Puskesmas Babelan I, dr. H Ahmad  Dimyati mengatakan, pembinaan kader Posyandu di tingkat Puskesmas  sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan belum lama ini di Desa mau pun Kelurahan. Dan  ini adalah pembinaan kader Posyandu tingkat Kecamatan.

“Kami diundang oleh pihak Kecamatan, pembinaan kader Posyandu ini untuk meningkatkan peran dan fungsi kader Posyandu, agar ke depan lebih baik lagi dan dapat bersosialisasi ke masyarakat dengan sejatinya kader Posyandu  yang mandiri dan berkualitas, "terangnya.(*)

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.