BEKASI KOTA bekasitoday.com-Komandan Korem (Danrem) 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun S.I.P. pimpin Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0507/Bks dari pejabat lama Letkol Inf Wawan Kusnendar, kepada pejabat baru Letkol Arm Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han) dan Tradisi Korp Pindah satuan Perwira Jajaran Korem 051/Wkt di Aula Makodim 0507/Bks, Rabu (11/4).

Dalam amanatnya Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, menyampaikan bahwa  prosesi Sertijab Komandan Kodim 0507/Bks dari Letkol Inf Wawan Kusnendar kepada Letkol Arm Abdi Wirawan,SH, M.Tr (Han), penuh makna dan mengandung arti penting yang harus di sikapi dan di cermati dengan baik oleh Komandan Kodim 0507/Bks yang baru, guna kesiapan mengawali tugas baru disatuan, kegiatannya sangat padat dan penuh dengan dinamika. 

"Keberadaan Satuan Kodim Jajaran Korem 051/Wkt memiliki peran strategis dalam membina, mengelola, dan memberdayakan setiap potensi masyarakat diwilayah Kodim Jajaran Korem 051/Wkt, terlebih dihadapkan dengan eskalasi konflik pertikal dan Horizontal ditengah kehidupan berbangsa berpotensi menguat selama pelaksanaan Pilkada serentak th 2018. Ancaman yang setiap saat dapat muncul seperti terorisme, kriminalitas, Narkoba, Unras, dan konflik antar lembaga dan elemen masyarakat, aparat Komando kewilayahan di tuntut senantiasa memiliki kewaspadaan dan kepekaan tinggi dalam upaya mewujudkan stabilitas diwilayah. Pada intinya saya ingin menyampaikan bahwa semua hal yang sudah berjalan dengan baik harus tetap di pertahankan dan di tingkatkan oleh pejabat baru di masa yang akan datang, "ujarnya. 

Dirinya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang baik selama ini kepada Letkol Inf Wawan Kusnendar beserta istri, 

"Selanjutnya, kepada Letkol Arm Abdi Wirawan,SH, M.Tr (Han) beserta  isteri selamat datang dan selamat  bertugas di Korem 051/Wkt, segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0507/Bekasi, ”pungkas mantan Asops Kasdam Jaya ini. 

Tampak hadir dalam acara sertijab Para Dandim Jajaran Korem 051/Wkt, Para Kasi dan Pasi Korem 051/Wkt, Danyonif Mekanis 202/TM Mayor Inf Kadek Abriawan, Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 Ny. Bobby Rinal Makmun, para pengurus Persit KCK Korem 051/Wkt, para pengurus Persit KCK Cabang XXI Kota Bekasi, para Danramil jajaran Kodim 0507/Bks.

Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara sertijab dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 051/Wkt. Pejabat Lama Letkol Inf Wawan Kusnendar yang akan menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 051/Wkt.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.