TARUMAJAYA bekasitoday.com-Pemerintah Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi bersama Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPD Kabupaten Bekasi. Adakan bakti sosial (baksos-red) donor darah dengan tema 'peduli sesama', bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dilaksanakan di kantor desa Samudera Jaya, Minggu (15/4).

Ibnu Hajar S.Ag Kepala Desa Samudera Jaya dalam sambutannya mengatakan, donor darah ini menjadikan tradisi dan tren untuk kita, sehingga apapun yang kita miliki bisa berbagi dengan saudara kita.

"Donor darah ini nilainya lebih besar ketimbang kita berinfak, karena darah ini akan menyambung umur seseorang, "ujarnya. 

Bukan hanya donor darah, kita juga akan memberikan santunan kepada 150 anak yatim, berupa beras, susu, gula, dan uang sebesar Rp.50 ribu rupiah.


"Ini baru kali pertama diadakan donor darah dan santunan anak yatim di masa akhir jabatan kepala desa, bertempat di kantor Kepala Desa pula, dan saya berterimakasih atas kerja keras pihak karang taruna dan JPKP dan para sponsor pendukung, sehingga terlaksananya kegiatan ini, "ujarnya.

Maret Samuel Sueken, Ketum JPKP mengatakan, bukan hanya baksos donor darah saja, bidang kesehatan pun akan kita fasilitasi, karena Negara kita menjamin kesehatan kita sebagai warganya, dan jangan khawatir bagi masyarakat yang kurang beruntung, kita bantu mereka dalam kesehatan.

"Selain bidang kesehatan, pemerintah pusat juga telah memberikan jaminan pendidikan, "ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan baksos tersebut, Ibnu Hajar S.Ag Kades Samudera Jaya beserta jajaran staf desa, Maret Samuel Sueken Ketua Umum JPKP. Dwi ketua DPD JPKP Kabupaten Bekasi, jajaran Karang Taruna Desa Samudera Jaya, dan perwakilan dari Koramil Tarumajaya.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.