TARUMAJAYA bekasitoday.com-Kunjungan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas karena dengan kunjungan diharapkan masyarakat bisa dekat dengan Polri dan menyerap informasi dan penyelesaian masalah.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pusaka Rakyat, Polsek Tarumajaya, Polres Metro Bekasi, Aiptu MAHMUDI, SH yang terlihat melakukan kunjungan ke rumah Raut (40) warga kampung tambun Permata II RT. 1/8, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Rupanya hal seperti ini (kunjungan ke warga binaan-red) sudah sering dilakukan, sehingga masyarakat sudah terbiasa dengan kunjungan yang dilakukan oleh Aiptu Mahmudi SH Bhabinkamtibmas desa Pusaka Rakyat.

"Bukan hanya sekedar kunjungan saja, sekitar tiga tahun yang lalu, pada saat Aiptu MAHMUDI, SH melaksanakan kunjungan, dan turut membantu Resin (9) yang pada saat itu berusia enam tahun, yang sedang sakit tetanus tergeletak dan terbaring lemah, sering kejang sulit untuk makan. Dengan bergerak cepat Aiptu MAHMUDI, SH datang ke PUSKESMAS Tarumajaya dan menyampaikan permasalahan tersebut, sehingga mendapatkan surat rujukan ke RSUD Kabupaten Bekasi di Cibitung, "ujarnya beberapa orang warga.

Karena pasien tidak bisa dirawat dengan alasan tempat perawatan penuh, akhirnya pasien di bawa ke RSUD Kota Bekasi, dalam perjalanan Aiptu MAHMUDI, SH terlihat berdoa agar ada rumah sakit yang menolong anak tersebut, Alhamdulillah doa terkabul ananda Resin bisa dirawat di RSUD Kota Bekasi.

"Setelah dirawat belum selesai, usaha yang dilakukan oleh Aiptu MAHMUDI, SH adalah mem-foto keadaan pasien, mungkin untuk di perlihatkan agar ada pihak-pihak yang bisa membantu, karena diketahui bahwa keluarga pasien tergolong keluarga tidak mampu, "terangnya.

Terpisah, Dwijo Santoso, Ketua Rw 08 mengatakan, Aiptu Mahmudi sangat dikenal di warga tanggulan, Kampung Tambun Permata, Desa Pusaka Rakyat, karena sangat membaur dengan masyarakat dan tidak pernah membedakan status sosial.

"Beliau (Aiptu Mahmudi-red) orangnya sangat sederhana dan berbaur dengan masyarakat tidak membedakan status sosial, "paparnya.

Pantauan bekasitoday.com, bahwa Resin yang dulu pernah dibantu dan di tolong oleh Aiptu Mahmudi SH, sekarang sudah berusia sembilan tahun, dan mempunyai cita-cita ingin menjadi dokter.(*).

Penulis : Marudin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.