CIBITUNG bekasitoday.com-Kapten Inf Fariki Komandan Rayon Militer (Koramil) 15/ Cibitung, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan Les Bahasa Inggris kepada anggota dan masyarakat di Aula Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Program pengajaran Bahasa Inggris ini sebagai inventasi terbesar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya di wilayah jajaran Korem 051/WKT nantinya, "ujarnya, Jumat (27/4).

Menurutnya, pendekatan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan menggali potensi manusianya di wilayah agar dapat di perdayakan untuk membangun kemajuan daerahnya. Hal ini dilakukan sebagai kegiatan sosial Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengambil ilmu dari negara maju dan di kembangkan di Indonesia.

”Bahasa merupakan junjungan dunia. Pada saat kita mengerti bahasa berbagai negara selain bahasa yang biasa kita gunakan, kita dapat leluasa berkomunikasi mengambil ilmu dari negara mana saja untuk dapat dikembangkan di negara kita ini, "terangnya.

Pantauan media bahwa materi yang diberikan sebagai langkah awal merupakan materi dasar seperti Alfabet, number dan introduction. Les bahasa English, ini dilakukan terus-menerus hingga masyarakat yang mengikuti mampu berbahasa Inggris secara lancar.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.