CIKARANG bekasitoday.com-Kolonel Inf Bobby Rinal Makmum S.Ip, Danrem 051/Wkt berikan sambutan dalam kegiatan Komsos dengan Komnas, mengambil tema 'melalui kegiatan penyelenggaraan Komsos dengan komponen masyarakat bersama rakyat mewujudkan NKRI berdaulat dan Sejahtera',  kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wijayakarta Korem 051/Wkt di jalan Niaga Raya, Kav 1 Jababeka Bekasi, Kamis (19/4).

Sementara, Danrem 051/Wkt  mengatakan, kegiatan komunikasi sosialisasi ini memiliki arti penting, sebagai salah satu upaya Korem untuk selalu meningkatkan jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah jajaran korem 051/Wkt.

"Saya juga berharap agar segenap komponen masyarakat dapat memahami dan menghayati kekuatan positif dari silahturahmi ini, "ujar Danrem. 

Menurutnya, segenap komponen bangsa harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai dalam berbagai hal, dengan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan. 

“Masyarakat juga harus peduli, dan apabila menemukan hal-hal yang melanggar hukum, untuk melaporkan kepada aparat Babinsa yang ada di wilayahnya masing-masing, dan laporan tersebut oleh babinsa akan dilaporkan ke Danramil, selanjutnya Danramil akan menindaklanjuti laporan Babinsa dan masyarakat, seperti yang baru saja terjadi penemuan senjata diwilayah kodim 0508/Depok. “ujar Abituren Akmil 1992 ini. 

Dirinya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Korem 051/Wkt, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan oleh proses globalisasi. 

“Arus informasi yang begitu cepat, sehingga berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, "pungkas mantan Asops Kasdam Jaya.

Tampak hadir dalam kegiatan Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Kasiter korem 051/Wkt Letkol Arm Joko Triyanto,S.pd., Kasilog Korem 051/Wkt Letkol Czi E.Martadinata, para Pasi Korem, para Kabalak Rem 051/Wkt serta para Toga danTomas.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.