Mahasiswa Prodi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Baksos Di Rumah Pelangi
Minggu pagi 15 April 2018 sekelompok Mahasiswa Prodi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Bekasi melaksanakan bakti sosial (baksos) dalam rangka pengabdian Masyarakat dengan tema "Pengenalan Teknologi dan Pergaulan Masa Kini" di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Pelangi Bekasi Kampung Babakan Kali Bedah Desa Sukamekar Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Mahasiswa yang berkampus di Jl. Raya Kaliabang No. 8 Perwira, Kota Bekasi ini memulai baksos dengan banyak diselingi permainan bersama adik-adik Rumah Pelangi yang pagi itu menjadi peserta dalam acara baksos tersebut.

David Rasidi (20) selaku ketua pelaksana baksos merasa puas dengan interaksi dari para peserta yang didominasi adik-adik TBM Rumah Pelangi (Rungi) Bekasi ini.
"Rungi menurut saya adalah sebuah rumah baca dan tempat belajar yang dapat menumbuhkan semangat baca dan semangat belajar bagi anak-anak yang ada di daerah ini dan mungkin untuk Indonesia ataupun dunia jika mereka tahu tentang Rungi ini" ungkap mahasiswa semester 2 Prodi TI ini.

"Anak-anak menjadi Lebih Aktif dan menjadi lebih percaya diri karena bimbingan yang instens dari para relawan Rungi" tambahnya.

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Baksos Di Rumah Pelangi

Senada dengan David, Septyana Handayani (19) selaku panitia acara baksos ini pun mengungkapkan hal senada.
"Bagi saya Rumah Pelangi merupakan sebuah wadah yang sangat berpengaruh bagi pendidikan anak-anak di sekitarnya. Rumah Pelangi bukan hanya mengajarkan atau membimbing anak-anak tentang ilmu pengetahuan namun juga mengajarkan tentang pendidikan karakter, pendidikan agama, kreatifitas, mengembangkan bakat, cara bersosialisasi dengan baik dan masih banyak lagi dengan cara yang menyenangkan" ungkap Septy. 

"Adik-adik Rumah Pelangi terbiasa aktif, berperilaku sopan dan mandiri. Saya juga salut dengan rasa kekeluargaan yang terjalin di antara relawan Rumah Pelangi. Mereka menanamkan pada diri masing-masing bahwa kedudukan mereka itu sama, tidak ada yang lebih menonjol maupun berkuasa, namun mereka masih mengutamakan rasa menghormati dan menghargai antar sesama" lanjut mahasiswi semester 2 STMIK Nusa Mandiri Bekasi ini.

"Harapan saya ke depannya Rumah Pelangi tetap berjalan dengan baik dan terus berkembang dari waktu ke waktu serta bisa menjadi salah satu contoh rumah baca yang bisa di dirikan di daerah lain. Agar dapat menumbuhkan serta meningkatkan budaya gemar membaca (literasi) di kalangan anak-anak. Sehingga ke depannya Indonesia ini memiliki generasi penerus yang berkualitas dan tidak mudah di bodohi oleh hal-hal yang tidak bermanfaat" tutup Septyana Handayani yang juga warga Bekasi ini.
Mahasiswa Prodi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Baksos Di Rumah Pelangi

Ditemui di sela acara, Ketua TBM Rumah Pelangi Bekasi,  mengucapkan terima kasih atas kehadiran para mahasiswa yang telah berbagi dengan adik-adik di Rumah Pelangi.
"Banyak sekali manfaatnya, setidaknya dengan hadirnya mahasiswa di Rumah Pelangi dapat menumbuhkan cita-cita dan semangat untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi kepada adik-adik di Rumah Pelangi ini, semoga kelak banyak dari adik-adik ini yang dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi seperti para mahasiswa yang datang hari ini" ungkap Lailatus Sifa (23) yang akrab disapa Teh Lala.

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.