jalan berdebu babelan bekasi
BABELAN bekasitoday.com - Sejumlah remaja dari Palang Merah Remaja (PMR) membagikan masker ke para pengguna jalan, sebagai bentuk wujud bakti kepada masyarakat dalam berorganisasi di dunia kepalangmerahan. Giat ini adalah giat PMI Kabupaten Bekasi bersama PMR Wira Se-Kecamatan Babelan. Kegiatan tersebut diadakan di depan Gedung SMK Kesehatan Prima Indonesia, Selasa (10/4).

"Kegiatan ini untuk memberikan pembelajaran terhadap adik-adik PMR sebagai bentuk wujud bakti mereka kepada masyarkat langsung dalam berorganisasi di dunia kepalangmerahan, juga sebagai upaya penyadaran kepada masyarakat, bahwa pentingnya menggunakan masker dan helm saat berkendara, khususnya berkendara sepeda motor" ujar Achmad Syarif warga Babelan yang aktif dalam kegiatan kepalangmerahan..

Selain itu kegiatan ini juga berusaha mengkampayekan jalan yang rusak ke pemerintah. Tetapi hal yang lebih penting lagi adalah kesadaran kita sebagai masyarakat dalam berkendara di jalan yang rusak, berlubang, berdebu, serta licin saat panas ataupun hujan itu SADAR bagaimana mempraktekkan SAFETY RIDING (keselamatan dalam berkendara-red).
jalan berdebu babelan

"Kita tidak bisa menyalahkan sepenuhnya kecelakaan itu akibat jalan yang rusak. Namun, apakah kita sebagai warga sudah sadar diri akan keselamatan?. Apakah kita sudah mengedukasi dan mengingatkan anak, istri, suami, atau kerabat untuk memakai helm dan masker saat melewati jalan rusak berdebu seperti jalan di Babelan ini?" terangnya.

Menurutnya, potensi bahaya itu sebenarnya juga ada di dalam diri kita sendiri. Maka marilah kita menjadi masyarakat yang baik dan bijak. Helm bukan dipakai saat ada RAZIA tapi pakailah demi untuk menjaga keselamatan kita pribadi. Dan sebagai upaya melewati jalan yang berdebu seperti di wilayah Babelan, usahakan dan biasakanlah memakai masker.

"Jangan sampai kita terkena penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA) yang tidak diharapkandiharapkan" ungkapnya.

Diketahui bahwa ada sebanyak 300 pcs masker yang dibagikan ke para pengguna jalan, dan ada sebanyak 22 orang PMR Wira, dua orang dari TSR, satu orang dari KSR, serta staff PMI satu orang.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.