CIKARANG bekasitoday.com-Korem 051/Wkt laksanakan pembinaan mental rohani Islam prajurit di aula Wijayakarta di jalan Niaga Raya Kav 1 Jababeka, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Kamis (26/4).

Dalam sambutannya, Pasilogrem Mayor Inf Siwo Pradoko yang mewakili Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P. mengatakan, tujuan dari kegiatan Bintal ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan terpeliharanya mental yang baik bagi setiap prajurit Korem 051/Wkt.

"Pembinaan mental merupakan bagian dari pembinaan personel TNI AD dengan fungsi dan tugas membina sikap dan mental, sehingga perilaku setiap anggota TNI AD dapat sesuai dengan nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, "ujarnya.

Sementara, Wakabintaldam Jaya Letkol Caj Drs.H. Abdul Kohar, S.Ag., mengatakan, kegiatan ini juga bermanfaat dan bernilai positif sebagai wahana mempererat silaturrahmi dan rasa kekeluargaan, dan juga memiliki makna mendalam didalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.

"Pembinaan mental bagi prajurit TNI harus dilaksanakan secara berkesinambungan, bertujuan agar jiwa kita semakin kuat, keimanan semakin meningkat, sehingga bermuara pada pikiran menjadi jernih, dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi TNI, "terangnya.

Menurutnya, kegiatan Bintal ini memiliki makna dan nilai yang sangat strategis dalam rangka mencari jawaban yang tepat atas pertanyaan tentang bagaimana menanamkan kesadaran, dan cara meningkatkan iman dan taqwa, karena iman dan taqwa adalah bagian dari pilar penyelamat bangsa. Dalam Bintal bagi Prajurit TNI kata dia, ada tiga komponen yang harus dipenuhi, yaitu Bintal rohani yang bertujuan pada iman dan taqwa, Bintal ideologi yang pada akhirnya dapat mempertebal rasa nasionalisme, dan Bintal kejuangan yang diharapkan dapat mempertebal rasa militansi bagi seluruh prajurit TNI.

"Diharapkan kepada seluruh anggota Korem 051/WKT untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat menjadikan bekal bagi diri kita dalam menghadapi setiap tantangan dan tugas ke depan, "jelasnya.

Diketahui hadir pada acara tersebut, para Kasi, Pasi, Kabalak, dan seluruh prajurit dan PNS Korem 051/WKT. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan siraman rohani yang disampaikan oleh Wakabintaldam Jaya Letkol Caj Drs.H. Abdul Kohar, S.Ag.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.