TAMBUN UTARA bekasitoday.com-Puluhan warga kampung Tambun Kelapa, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi geruduk kantor desa, dengan membawa 'keranda' simbol permintaan warga dalam hal pengadaan tanah untuk pemakaman umum warga, lantaran hingga saat ini lahan yang diinginkan warga belum juga terealisasi, Senin (2/4).

"Kedatangan kami hanya untuk menyampaikan aspirasi pada pemerintahan desa tentang lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU), karena warga Kampung Tambun Kelapa sangat mengidam-idamkan disediakannya pengadaan tanah untuk pemakaman umum warga Kampung Tambun Kelapa Dusun II Desa Satria Mekar, "ujar Nana Suryana (54) salah satu warga. 
 
Dirinya mengaku, warga merasa kecewa karena kedatangannya ke kantor desa itu tidak dianggap oleh Kepala Desa, kami ditinggalkan Pepen Efendi tanpa alasan yang jelas. 

"Warga selalu mengeluh karena tidak memiliki tempat pemakaman  umum untuk warga desa setempat, meski sudah bergonta-ganti kepala desa hingga saat ini belum disediakan juga, dan setiap kali ada warga yang meninggal dunia itu dimakamkan ke tempat pemakaman lain yang tentunya membutuhkan anggaran besar, "terangnya. 

Jika permintaan warga tidak dipenuhi oleh kepala desa, dirinya akan mewakafkan tanah miliknya seluas 1000 meter untuk TPU warga kampung tambun kelapa.

"Akan saya siapkan tanah seluas 1000 meter persegi untuk tempat pemakaman warga sekitar yang penting jelas aturannya. Itu pun jika tidak ada kejelasan dari pihak desa setempat, "pungkasnya.(*)

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.