BEKASI UTARA bekasitoday.com-Dalam upacara penutupan TMMD ke 101, Kodim 0507/Bks yang diadakan di lapangan sepak bola Bekasi Utara di jalan KH.M Tabrani, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Panglima Daerah Militer (Pangdam-red) Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto menjadi Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Letkol Arm Joko Triyanto, Kamis (3/5).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad-red) pada acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dalam amanatnya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemda dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya Program TMMD ini secara totalitas.

"Tanpa terasa tiga puluh hari Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun desa telah berlalu. Hari ini, secara serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, selaras dengan tema " TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa", saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi muda, "ujarnya.

Oleh karenanya kata dia, demi mewujudkan Bangsa yang mandiri dan perhelatan asfirasi rakyat, Pilkada serentak 2018 untuk memilih pemimpin yang transformatif serta memiliki komitmen itegritas yang kuat kepada rakyatnya. Oleh karena ini saya ingin mengajak seluruh komponen Bangsa agar berpartisifasi aktif dalam pembangunan nasional, dengan memanfaatkan pesta demokrasi ini secara bijak dan bertanggung jawab.

"Atas nama pribadi dan selaku penanggungjawab Operasional TMMD, saya menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan ini terdapat sikap perilaku anggota satgas yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Saya berpesan dan meminta agar fasilitas dan Sarpas yang telah dibangun senantiasa di jaga agar bermanfaat dalam kurun waktu yang lama bagi masyarakat. Dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Pada hari ini Kamis 3 Mei 2018, TMMD ke-101 secara resmi saya nyatakan ditutup, "terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke-101. Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Boby Rinal Makmun,S.I.P., Waster Kasdam Jaya, Dandim 0507/Bks Letkol Arm Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han), R.H. Rudi Ganda Kusuma. SH. MH Pj. Walikota Bekasi, Letkol, Letkol AU Irwan Pa LO AU, AKBP  Pol Wijinarko Wakapolres Metro Bekasi Kota, Kasiter Rem 051/Wkt Letkol Arm Joko Triyanto, Dadang Hidayat Asda 3 Kota Bekasi , Lukman Hakim Camat Bekasi Utara, Lurah Se-Kecamatan Bekasi Utara, FKDM Kota Bekasi, FK RW Se-Kec. Bekasi Utara.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.