CIKARANG bekasitoday.com-Kepala Seksi Teritorial (KasiTer) Korem 051/Wkt Letkol Arm Joko Triyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Sunu, diikuti seluruh prajurit dan PNS Korem 051/Wkt, laksanakan upacara bendera peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018, bertempat di lapangan upacara Korem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Senin (21/5).

Dalam upacara memperingati Harkitnas ini KasiTer korem 051/Wkt membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI mengatakan, Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Presiden pertama dan Proklamator kemerdekaan Republik Indonesia Soekarno pada peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa. Pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu naluri pokok daripada bangsa Indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa.

"Seratus sepuluh tahun bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya, saya ucapkan selamat hari Kebangkitan Nasional ke -110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan masing-masing, sesuai lingkup tugas kita untuk semaksimal mungkin menfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa ditahun mendatang, "pungkasnya.(*).

Penulis : dn
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.