Lantik Pengurus LVRI, Ini Pesan Bupati Bekasi
CIKARANG PUSAT  bekasitoday.com - Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi masa bakti 2018-2023, bertempat di gedung Swantantra Wibawa Mukti, Selasa (8/5).

"Saya berharap masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten  ikut andil dalam mempertahankan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI)." terang Neneng.

"Pelantikan ini tidak hanya sebagai awal perjuangan masyarakat untuk tetap bersatu dan mengutamakan visi dan misi pemerintah daerah maupun pusat, tetapi veteran adalah salah satu bukti dimana perjuangannya melawan penjajah demi mempertahankan martabat bangsa perlu mendapatkan apresiasi terbaik. Selain itu perjuangan  tidak hanya sampai saat sudah purna, melainkan harus tetap berjuang dan menularkan semangatnya kepada pemuda-pemudi daerah setempat." lanjutnya.

Menurut,  masih banyak anak-anak muda atau generasi penerus, tidak mengetahui dan mengenal tentang perjuangan untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Adanya veteran tersebut akan dapat berjuang bersama pemerintah daerah berikut masyarakatnya. Dan juga pejuang veteran tentunya dapat lebih memiliki semangat perjuangan guna menjadikan daerah setempat menjadi lebih berakhlak untuk pemuda maupun pemudinya." terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD DKI Jakarta, Laksamana TNI (purn) Adi Mulyo mengatakan, perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan bangsa dari penjajah memang sudah selesai, tapi untuk memerdekakan diri dari belenggu kehidupan memang masih perlu banyak perjuangan.

"Perjuangan melawan penjajah memang sudah selesai, namun, masih banyak perjuangan yang harus kita lakukan, diantaranya memerdekakan diri dari belenggu kehidupan." ungkapnya.

Diketahui, acara tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab-red) Bekasi dengan DPC Legiun Veteran sebagai simbolik. (*).

Penulis : dn, Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.