BABELAN bekasitoday.com-Atas dasar banyaknya laporan terkait dugaan pemalsuan jabatan Kepala Desa Buni Bakti di Akta Jual Beli  (AJB) dan Surat Permohonan Pelepasan Hak Atas Tanah (SPPHAT), salah satunya  oleh ormas Laskar Merah Putih LMP MAC Babelan, akhirnya direspon pihak Kepolisian Polres Metro Bekasi, dengan terbitnya surat permintaan keterangan Nomor : B/896/V/2018/Resto Bks, tertanggal 9 Mei 2018, dan Surat Perintah Tugas : Sp.Gas/343/V/Resta Bks, tanggal 7 Mei 2018  dan Berdasarkan Laporan Informasi nomor LI/61/V/2018/Resta Bks, tanggal 7 Mei 2018, dan surat tersebut telah diterima pihak Kecamatan Babelan, Jumat (11/5).

Terpisah, Agus Tri Sekretaris Laskar Merah Putih Markas Anak Cabang (LMP-MAC) Babelan kepada bekasitoday.com mengatakan, kami LMP MAC Babelan berterimakasih atas respon dari pihak kepolisian Polres Metro Bekasi dalam hal ini Sat Reskrim yang telah melayangkan surat permintaan keterangan untuk oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) pegawai Kecamatan Babelan.

"Semoga ini menjadi awalan yang baik, dan semoga permasalahan ini bisa terungkap, dan diharapkan hal ini tidak terjadi di desa-desa lain di wilayah Kecamatan Babelan, "terangnya.

Dan adanya surat dari Polres Metro Bekasi dibenarkan oleh Petugas Piket Kantor Kecamatan Babelan, menurutnya surat Polisi sampai di Kantor Kecamatan saat sore hari ketika pegawai kecamatan sudah pulang.

"Surat kami terima sekitar pukul 18.25 wib, dari Kepolisian, dan sudah saya berikan kepada yang bersangkutan, "ujar Ayub petugas piket.

Dan dari berkas yang terllihat, yang mendapatkan surat permintaan keterangan yang dilayangkan oleh Sat Reskrim Polres Metro Bekasi, diantaranya staf Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) ES dan Mantan Camat Babelan SW yang sekarang menjabat sebagai Camat Setu, Kabupaten Bekasi.

Diketahui isi surat, bahwa diberitahukan kepada saudara, bahwa Sat Reskrim Polres Metro Bekasi saat ini sedang melakukan penyelidikan terjadinya perkara tindak pidana dugaan pemalsuan surat, dan atau menempatkan  keterangan palsu ke dalam Akta otentik, sebagaimana dimaksud dalam pasal 263 dan atau 266 KUHPidana, yang diketahui terjadi pada tanggal 24 Juli 2017 Di Kantor desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. yang dilayangkan oleh AKBP Rizal Marito SIK.,SH.,M.Si. kepala satuan reserse Kriminal, ditandatangani.(*).

Penulis :dn
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.