CIKARANG bekasitoday.com-Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun S.I.P Komandan Korem 051/Wkt yang di wakili Kasiter Letkol Arm Joko Triyanto, lepas rombongan prajurit TNI dan PNS beserta keluarganya bersama masyarakat, dalam acara Mudik Bersama. Pelepasan dilakukan di Makorem 051/Wkt, Sabtu (9/6).

Danrem 051/Wkt dalam sambutannya yang di bacakan Kasiter Korem 051/Wkt mengatakan, mudik Lebaran merupakan sebuah tradisi tahunan yang unik. "Tradisi pulang ke kampung saat Lebaran telah menjadi salah satu aset budaya bangsa,". Tradisi tersebut, menunjukan besarnya ikatan kekeluargaan di seluruh elemen masyarakat Indonesia.

"Mudik lebaran merupakan tradisi yang di dalamnya mengandung makna ikatan batiniah yang kuat dalam nilai kekeluargaan yang luhur. Nilai-nilai silaturahmi dan kekeluargaan inilah yang mendorong manusia Indonesia rela bersusah payah, agar bisa mudik dan bertemu dengan sanak famili di daerah asal masing-masing. "Mudik memiliki tujuan silaturahmi dan mempererat ikatan kekeluargaan,". Peserta mudik agar menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan. "Jika capek atau lelah, harus istirahat supaya tidak terjadi kecelakaan karena mengantuk, "jelasnya.

Kita ketahui bersama, sulitnya mendapatkan transportasi selalu menjadi permasalahan utama bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian Pimpinan, Makorem 051/Wkt menyiapkan bantuan transportasi darat bagi prajurit dan PNS beserta masyarakat. Kegiatan mudik bersama ini, menggunakan dua bus yang mengantar pemudik ke berbagai tujuan melewati jalur pantura dan selatan.

"Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M kepada seluruh peserta Mudik Bersama, dan personel Makorem 051/Wkt lainnya, "ujarnya.(*).

Penulis : din
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.