Caleg Dapil 4 M. Nurfahroji Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan
M. Nurfahroji Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Sosialisasi JKN Pada Warga
Tambun Utara - Sabtu, 30 Juni 2018, Direktur Hukum dan Advokasi Relawan Kesehatan Jamkeswatch Nasional M. Nurfahroji, SH berduet dengan Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Bekasi memberikan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Majelis Taklim Hidayatul Muslimat Kp. Karang Congok Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara. 

Sosialisasi yang difasilitasi oleh H. Zaenuddin Resan S.Pd.I. selaku Kepala Desa Karang Satria ini menghadirkan semua Ketua RW dan RT di wilayah Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. 
"Dari hasil sosialisasi ini saya ternyata masih banyak perangkat desa yang belum paham terkait JKN mulai dari cara pendaftaran, besaran iuran dll" ungkap M. Nurfahroji yang akrab disapa Ozzy ini.

Caleg Dapil 4 Bekasi Nurfahroji Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan

Dalam sesi tanya jawab banyak diungkap kasus-kasus yang sering dihadapi warga dan teman-teman Relawan Jamkeswatch seperti perbedaan nama antara kartu KIS dan KTP, tentang rujukan serta kendala kamar penuh di rumah sakit. Setelah sosialisasi BPJS kesehatan acara dilanjutkan dengan pemaparan dari BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan oleh Pak Budi Bagian Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi.

Beliau menyapaikan bahwa kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya untuk Pekerja Formal tapi bisa juga untuk Pekerja Non-Formal termasuk Perangkat Desa, Kepala Dusun hingga Ketua RW dan RT.

CALEG Dapil 4 Bekasi Nurfahroji Sosialisasikan BPJS Pada Warga Karang Satria

Pada akhir acara semua perangkat desa mulai dari staf desa, Ketua RW dan RT didaftarkan menjadi peserta BBPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala desa Karang Satria.



"Saya kira ini sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh Kepala Desa dalam menjamin kesehatan aparatnya, jika aparat desa sehat maka pelayanan pemerintahan desa tentunya tidak akan mengalami hambatan" tutup Ozzy yang akan maju sebagai salah satu caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil 4 termasuk wilayah kecamatan Tambun Utara ini. [Redaksi]
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.