SUKAWANGI bekasitoday.com-Karena ingin menunjukan bahwa Partai Nasdem itu partai  terbuka, Ade Budi Hartono yang dikenal sebagai sosok aktivis kepemudaan Kabupaten Bekasi, aktivis kampus, aktivis sosial, daftarkan diri menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Nasdem untuk daerah pemilihan IV yang meliputi wilayah Kecamatan Babelan, Tambelang, Sukawangi, Tarumajaya, dan Tambun Utara.

"Iya, saya memang mendaftar sebagai caleg dari  NASDEM . Saya masuk karena ingin menunjukkan, bahwa Partai NASDEM itu partai terbuka. Karena itu semua elemen bangsa bisa terlibat, termasuk saya yang dari kalangan Pemuda ,"ujar pria yang akrab di sapa bang Edoy. Rabu (18/7).

Selain itu, dirinya ingin menjadikan NASDEM  sebagai partai yang modern. Yang salah satu ciri-cirinya diisi orang-orang muda profesional.

"Saya berharap, partai Nasdem sebagai partai modern tidak hanya jargon. Apalagi, latar belakang saya dari kalangan Pemuda, akan memungkinkan NASDEM  menjadi partai termodern, "terang caleg yang rencananya akan mengerahkan element pemuda di wilayah utara.

Di sana banyak sekali Pemuda yang masih tidak suka politik. Dengan cara menyapa mereka, dan membuat program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat muda, saya berharap dapat simpati dan  memperoleh dukungan.

"Menjadi caleg, merupakan debutnya di dunia politik. Namun, sudah banyak pengalaman organisasi yang saya kenyam sejak di bangku SMU. Mulai dari organisasi sosial sampai keagamaan, "jelasnya.

Dirinya tidak takut akan dunia politik yang bagi mayoritas anak muda, terkesan kejam. Dia malah mengajak anak muda untuk tidak anti-politik.

"Sebagai anak muda, saya ingin mengajak kepada anak muda lainnya yang selama ini apatis dengan politik, dan hanya mementingkan kehidupannya sendiri untuk bersenang-senang. Karena saya sadar, di tangan pemudalah masa depan bangsa ini dipertaruhkan, kalau kaum mudanya kurang sadar akan tanggung jawab itu, bagaimana mau membangkitkan Indonesia di masa mendatang? "ungkap pria kelahiran Bekasi asli.

Ketika ditanya tentang cara menghindari godaan, seperti korupsi, dan suap di parlemen, seandainya terpilih nanti, dirinya mengatakan, intinya kita bekerja itu dengan jujur, dan tidak ada niat jahat dan curang.

"Kalau saya menyikapinya sederhana saja, kuncinya di kejujuran. Kalau tidak ada niat untuk jahat dan curang, saya kira semuanya akan lancar. Intinya, jangan coba-coba bermain api, "tandasnya.(*).

Penulis : nurdin
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.