Oji, Direktur Hukum dan Advokasi Jamkeswatch Gencar Sosialisasikan Jaminan Kesehatan

Tambun Utara - BekasiToday.Com. Meskipun aktivitas yang padat, Direktur Hukum dan Advokasi Jamkeswatch masih meluangkan waktunya untuk sosialisasikan terkait Jaminan Kesehatan.

Baru-baru ini, dia memberikan sosialisasi di Majlis Ta’lim Nurul Ikhlas yang terletak di Kampung Pulo Dadap, Desa Srimahi, Tambun Utara. Melakukan sosialisasi di hadapan ibu-ibu pengajian, bung Oji (demikian ia biasa disapa) mendapat sambutan yang cukup meriah. Selasa (24/7).

Sosialisasi ini dilakukan bung Oji sebagai bentuk tanggung jawab moral Direktur Hukum dan Advokasi Jamkeswatch. Sebuah amanah yang tidak disia-siakan untuk mengabdi pada masyarakat.

Di sisi lain, masyarakat agar bisa lebih mengenaldan mengerti tentang pentingnya Jaminan Kesehatan Nasional. Sebab bagaimanapun, sehat adalah hak rakyat

“Kegiatan ini sengaja saya sebut kegiatan Samsung (samperin langsung). Hal seperti inilah jauh lebih efektif untuk menjadikan saya pribadi lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Selain manfaat silaturahim kita bersama para relawan dapatkan, kita juga bisa mendengar langsung keluh kesah,dan aspirasi masyarakat,” tutur bung Oji ramah.

Acara sosialisasi diakhiri dengan doa bersama dan penyerahan langsung secara simbolis yaitu memberikan suatu kenangan-kenangan kepada ibu-ibu majlis ta’lim yang berupa sebuah buku saku Relawan Jamkeswatch. Di mana dalam buku saku tersebut bisa menjadi panduan bagaimana cara menggunakan kartu BPJS dan aturan BPJS sesuai dengan regulasi dan prosedurnya yang harus dilakukan ketika berobat di rumah sakit. (Jhole/KP).
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.