MUARA GEMBONG bekasitoday.com-Sedikitnya 40% warga desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, beri dukungan untuk Suwinta bakal calon Kepala Desa Pantai Bakti incumbent, yang tidak lolos seleksi tes tertulis dan wawancara. Serta terlihat beberapa perwakilan mendatangi kantor Sekretariat panitia Pilkades, Kamis (19/7).

Sementara Karman perwakilan keluarga didampingi Suwinta bakal calon kepala desa incumbent mengatakan, kedatangan kami ke kantor Sekretariat panitia pilkades, untuk diskusi kepada panitia pilkades, karena dilakukannya tes wawancara dan tertulis hanya tes pendukung, dan perlu diingat, selain tes tersebut ada kriteria tingkat pendidikan, kriteria tingkat umur, dan kriteria pengalaman pemerintahan.

"Masa hanya tidak lolos dalam tes tertulis dan wawancara bisa menggugurkan Suwinta di  pencalonan pilkades periode ini, dan rencananya kita akan menyurati pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, "ujarnya.

Menurutnya, panitia pilkades sangat koperatif, dan alhamdulillah panitia akan membantu permasalahan ini.

"Setelah ini keluarga akan berkumpul terkait poin-poin yang akan di pertanyakan, salah satunya adalah apakah hasil tes yang dilakukan oleh panitia independen, dapat menggugurkan persyaratan lain, sehingga Suwinta tidak dapat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Pantai Bakti periode 2018-2024, "terangnya.

Kami berharap, Suwinta dapat menjadi calon kepala desa Pantai Bakti periode 2018-2024.

"Kami yakin Suwinta bakal calon kepala desa Pantai Bakti yang tidak lolos seleksi tes wawancara dan tertulis dapat mencalonkan kembali di pilkades periode 2018-2024, "terangnya.

Terpisah, Samsul Bahri, juru bicara panitia pilkades Pantai Bakti mempersilahkan apabila ada salah satu calon yang pada saat kemarin mengikuti tes seleksi wawancara dan tes tulis, keberatan atas hasil yang diterima.

"Kami tidak punya kewenangan, dan itu bukan kapasitas kami, "ungkapnya.(*).

Penulis : yusuf maulana
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.