BABELAN bekasitoday.com-Panitia pemilihan Kepala Desa Kedung Pengawas gelar rapat pleno tahapan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Periode 2018 - 2024. Bertempat di Aula kantor Desa Kedung Pengawas, Selasa (7/8).

Nuralih Ketua Panitia Pilkades Kedung Pengawas meng├átakan, bahwa dari hasil panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) yang dilakukan oleh Panitia dengan didampingi Ketua RT dan pendamping para calon  tersebut , DPS berjumlah 14.233 orang.

"DPS  ini tidak akan baku karena  itu bisa berubah jika adanya data tambahan, atau pengurangan. Untuk itu  masih ada tahapan berikutnya , yaitu daftar pemilih tambahan (DPTb) dan daftar pemilih tetap (DPT), "ujarnya.

Jika DPT Pikades Kedung Pengawas Periode 2018 - 2024  itu  sudah resmi ditetapkan, kata dia, maka itu sudah tidak bisa di ganggu gugat. 

"Dengan adanya data di DPT ini, semua dapat menggunakan Hak suaranya nanti pada 26 Agustus mendatang, "jelasnya.

Sementara, Deni Mulyadi S.STP Camat Babelan dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berharap pelaksanaan Pilkades di Kedung Pengawas berjalan aman, dan kondusif.

"Pilkades harus berjalan aman dan kondusif, bukan hanya di desa Kedung Pengawas saja, tetapi desa-desa yang lain harus sama, maka dari itu setelah pleno penetapan DPT semua calon Kepala Desa di Desa Kedung Pengawas, kita ajak kesalah satu tempat bersama-sama, "jelasnya.

Terpisah, Nahrudin Adi Saputra Ketua BPD Kedung Pengawas, kepada bekasitoday.com mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilihan Kepala desa Kedung Pengawas periode 2018-2024.

"Semoga pesta demokrasi ini (pilkades-red) berjalan aman, damai, dan tentram, karena kita semua ini bersaudara, "terangnya.

Dan setelah adanya penetapan DPS kita juga berencana akan memasang spanduk ukuran besar sebanyak empat buah, yang nanti akan ditempatkan di Kadus I, II, dan III, serta satunya lagi di kantor Desa Kedung Pengawas.

"Dalam baleho yang akan kita pasang, nantinya ada poto semua kandidat calon Kepala Desa bersama unsur Muspika Kecamatan Babelan, serta BPD. Dan siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa pilihan masyarakat adalah mitra kami. Mudah-mudahan pemilihan Kepala Desa bisa aman dan terkendali, "ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Babelan, Wakapolsek Babelan, Danramil Babelan, jajaran BPD Kedung Pengawas, serta para pendukung calon.(*).

Penulis : nurdin
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.