BABELAN bekasitoday.com-Dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades-red) yang digelar serentak, terlihat warga sangat antusias tentunya untuk enam tahun kedepan agar lebih baik lagi, seperti halnya yang terlihat di wilayah Kecamatan Babelan, dimana dari tujuh desa yang ada, lima desa diantaranya desa Kedung Pengawas, desa Kedung Jaya, desa Muara Bakti, desa Buni Bakti, dan desa Pantai Hurip. Terlihat  ribuan bahkan puluhan ribu orang memadati tempat pencoblosan yang disediakan masing-masing panitia pilkades, Minggu (26/8).

Seperti halnya pemilihan kepala desa kedung pengawas kecamatan Babelan, dimana belasan ribu orang memadati tempat pemungutan suara. Kami mau perubahan, kami rela berdesak-desakan disini untuk menentukan nasib kami warga kedung pengawas enam tahun kedepan.

"Kami ingin adanya perubahan di wilayah kedung pengawas, siapapun nanti yang terpilih, harus bisa membawa perubahan, tentunya untuk warga kedung pengawas, "ujar Sanin pendukung calon kepala desa nomor urut 1.

Dan alhamdulillah pasangan calon kepala desa yang kami dukung memperoleh suara terbanyak dalam pilkades periode 2018-2024, dan semoga pak Nasarudin (dosen)-Nirwan dapat menjaga dan melaksanakan amanah pendukungnya dengan baik, tentunya untuk perubahan desa Kedung Pengawas lebih baik lagi.

"Alhamdulilah dukungan kami nomor urut 1 memperoleh suara 7.716 suara (53,62%), dari 12.312 yang hadir, surat suara yang sah 12.225, dan 87 surat suara tidak sah. Sementara DPT desa Kedung Pengawas 14.391 suara, "terangnya usai menyaksikan penghitungan suara.

Diketahui bahwa hasil suara terbanyak untuk calon kepala desa di lima wilayah desa di Kecamatan Babelan diantaranya, desa Kedung Pengawas suara terbanyak di peroleh pasangan nomor urut 1 Nasarudin-Nirwan dengan perolehan suara 7.716 suara, dan desa Kedung Jaya diperoleh pasangan nomor urut 1 Ahmad Nurman dengan perolehan suara 3.297 suara, untuk wilayah desa Buni Bakti perolehan suara terbanyak di peroleh calon kepala desa nomor urut 3 Sidi.S dengan perolehan suara 2.516 suara , sedangkan untuk desa Muara Bakti perolehan suara terbanyak di sandang oleh calon kepala desa nomor urut 1 Asmawi dengan perolehan suara 3.905 suara, dan untuk desa Pantai Hurip perolehan suara terbanyak di dapati oleh calon kepala desa nomor urut 3 Suwandi dengan perolehan suara 1.804 suara.(*).

Penulis : nurdin
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.