CIKARANG PUSAT bekasitoday.com-Prihatin terhadap bencana gempa yang mengguncang Lombok, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi galang bantuan untuk disalurkan kepada para korban bencana.

"Bantuan diharapkan bisa meringankan beban penderitaan para korban, "ungkap Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan kepada media, Kamis (23/8).

Dirinya menuturkan penggalangan bantuan dilakukan Kodim 0509/Kab. Bekasi bersama Polres Metro Bekasi, berbekal keprihatinan terhadap bencana yang terjadi di Lombok. Pihaknya melakukan penggalangan yang kemudian dikumpulkan di Makodim 0509. selain mie instan bantuan  yang dikumpulkan seperti pakaian layak pakai, sarung, pakaian orang dewasa dan anak, pakaian dalam, ratusan lembar selimut, puluhan handuk dan alat mandi.

“Kami turut prihatin, sedih dan berbelasungkawa kepada saudara kita di Lombok, semoga diberi kekuatan dan ketabahan. Kami memberikan bantuan kemanusiaan ini untuk membantu mereka yang sedang kesusahan. Kami juga mengirimkan doa kepada seluruh korban yang tertimpa musibah agar diberikan kesabaran dan ketabahan, "tuturnya.

Walaupun Kodim  dan Polres berbuat sesuatu yang mungkin kecil, dan belom bisa menyelesaikan masalah, tetapi hakekatnya sudah berbuat nyata untuk menunjukkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Lombok. Dirinya menghimbau dan berharap agar masyarakat Kabupaten Bekasi ikut peduli terhadap musibah yang dialami saudara-saudara kita yang berada di Lombok.

"Saya menghimbau masyarakat Bekasi ikut peduli dan membantu warga di Lombok, dengan menyumbangkan pakaian yang pantas dan tak terpakai, makanan-makanan instan, untuk mereka yang terkena bencana di lombok, "himbaunya.(*).

Penulis : nurdin
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.