BABELAN bekasitoday.com-Dibalut dengan suasana kesederhanaan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedung Pengawas 04, terlihat antusias dan bersemangat mengikuti lomba dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-73, bertempat di halaman sekolah yang masih beralaskan tanah, Sabtu (18/8).

Sementara, Dewi (33) salah satu walimurid saat ditemui disela kegiatan acara mengatakan, walaupun lomba yang diadakan sederhana, tetapi terlihat anak-anak yang ada senang.

"Ya walaupun sederhana tapi lomba yang diadakan SDN Kedung Pengawas 04 tidak kalah semaraknya dengan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Babelan, kan yang terpenting niat tulus dalam memperingati HUT RI ke-73 ini, "ujar wanita yang anaknya mendapat juara I dalam lomba sepeda hias.

Terpisah, Basyiruddin Kepala Sekolah SDN Kedung Pengawas 04 mengaku bahwa lomba ini selain untuk memperingati HUT RI ke-73 tahun, juga dapat menghibur anak didik, tentunya dalam mengasah kemampuan.

"Kegiatan ini sudah dilakukan rutin dari tahun ke tahun oleh sekolah, ya walaupun sederhana tapi alhamdulillah semua siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, saya bangga akan hal itu, "terangnya.

Diketahui lomba yang diperlombakan untuk siswa-siswi SDN Kedung Pengawas 04 diantaranya, lomba tiup balon, lomba balap karung, lomba memasukan paku ke botol, lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng menggunakan sendok, serta lomba panjat pinang.(*).

Penulis : dn
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.