MUARA GEMBONG bekasitoday.com-Luput dari perhatian pemerintah, Tempat Pengajian  Al-Qur'an (TPA) Amanatul Ummah yang beralamat di Kampung Solokan Indah RT 01/01, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, kondisinya memprihatinkan.

Budi pengelola TPA kepada bekasitoday.com mengaku sudah bertahun-tahun mengusulkan pembangunan TPA ini dari mulai Proposal sampai mengusulkan lewat musrembang desa  hingga ke tingkat kecamatan, tapi proposal dan ajuan dalam musrembang tidak pernah terealisasi.

"Saya sedih kalau lihat bangunan ini. Tak ada perhatiannya dari pemerintah setempat sama sekali, "ujarnya Sabtu (18/8).

Disaat  anak-anak sedang belajar ngaji didalam musolah kawatir dinding TPA roboh, mengerikan melihat dinding, kayu dan asbes yang sudah rapuh. Dan disaat angin kencang orang tua kami yang mengajarkan anak-anak baca Alquran harus diungsikan kerumah, khawatir kayu dan asbes jatuh menimpa anak-anak yang sedang belajar alquran tersebut.

"Sampai saat ini belum ada yang membantu TPA Amanatul Ummah, dari tingkat desa sampai pemerintah. Semoga ada donatur lain yang membatu untuk perbaikan TPA kami, karena kami tidak bisa berharap lagi dari pemerintah baik pemerintah tingkat Desa, tingkat Kecamatan, serta tingkat Kabupaten Bekasi, "terangnya.(*)

penulis : dn/ym
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.