MUARA GEMBONG bekasitoday.com-Pekerjaan peningkatan struktur jalan pantai bakti-bungin, desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, dengan nilai anggaran mencapai nilai Rp. 9.000.000.000.00, (sembilan milyar rupiah) yang dianggarkan dari APBN dan APBD Kabupaten Bekasi T.A 2018. Dinilai warga tidak sesuai RAB. Lantaran jalan yang dikerjakan baru seumur jagung sudah mengalami keretakan.

"Masa baru semalam dikerjakan, beton yang dihasilkan sudah banyak yang retak, kita menduga ada kecurangan dalam pekerjaan tersebut, "ujar beberapa orang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Menurutnya, pekerjaan peningkatan jalan ini mempunyai panjang kurang lebih tiga kilo, dari kampung kedung bokor hingga kampung bungin.
"Kita mengira panjang pekerjaan sampai tiga kiloan, karena tidak terpampangnya papan nama proyek dilokasi pekerjaan, jadi kita hanya mengira-ngira saja, "terangnya.

Kami minta pengawas, dan konsultan pekerjaan proyek peningkatan jalan yang menghabiskan anggaran milyaran rupiah, harus berkerja ekstra.

"Karena perbaikan jalan ini sangat diinginkan warga, kami minta agar pengawas serta konsultan pekerjaan mengawasi kegiatan ini, kalau kerjaannya jelek warga yang dirugiin, bukan pemborong, pengawas, dan konsultan, "jelasnya.(*).

Penulis : dn
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.