CIBARUSAH bekasitoday.com-Lantaran diduga kecewa, karena calon Kepala Desa yang diusung di pemilihan kepala desa (pilkades) serentak periode 2018-2024 kalah. Sejumlah warga di Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, mengamuk hingga merusak sejumlah fasilitas kantor Desa.

Akibat peristiwa itu, Polisi memeriksa tujuh orang, satu diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka pengerusakan sejumlah fasilitas kantor Desa seperti kaca, dan dinding kantor Desa.

"Kita periksa tujuh orang, satu diantaranya berinisial L kita tetapkan sebagai tersangka, karena dia memenuhi unsur, yang lainnya masih berstatus saksi, "ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, Sabtu (1/8).

Saat peristiwa tersebut terjadi, tidak ada korban jiwa.

"Saat itu itu juga kami langsung menerjunkan personil kepolisian untuk memastikan kondusifitas wilayah Desa Cibarusah Kota, "terangnya.

Peristiwa yang terjadi pada, Kamis, 30 Agustus 2018 kemarin, Massa yang berjumlah sekitar 100 orang mendatangi kantor Desa Cibarusah Kota, dan meminta kejelasan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa (Pilkades).

Namun ternyata, panitia Pilkades Cibarusah Kota enggan menemui massa yang sudah berkumpul di Kantor Desa. Alhasil massa kesal dan merusak kaca, mencorat-coret dinding kantor Desa.(*).

Penulis : dn
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.