BABELAN bekasitoday.com-Mengangkat tema budaya, Kecamatan Babelan ikuti festival karnaval kendaraan hias peringati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-68, dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, bertempat di pelataran stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu (9/9).

Ada tema yang beda ditampilkan oleh Kecamatan Babelan dalam festival karnaval kali ini, terlihat perguruan silat cinong turut serta dalam perhelatan karnaval, ini bentuk bahwa perguruan silat cinong memang menjadi bagian dari budaya lokal warga Kecamatan Babelan.

"Kenapa kita tonjolkan perguruan silat di festival karnaval kali ini, karena sebelum-sebelumnya kita selalu sisipkan budaya keagamaan, dan kali ini kedua-dua nya kita tampilkan, "ujar Istiyar pegawai Kecamatan Babelan.

Kita tahu bahwa perguruan silat di bekasi khususnya wilayah Babelan sangat banyak, nanti akan kita libatkan semua perguruan silat dalam event-event pemerintahan.

"Kita tampilkan bertahap, karena kita tahu perguruan silat sangat banyak di wilayah Babelan, kita data dulu, nanti kita akan tampilkan di acara pemerintahan, seperti sekarang ini, "terangnya seraya berharap perguruan silat yang ada bisa mengajukan diri ke pihak Kecamatan Babelan untuk di data.

Terpisah Coky perguruan silat cinong Bekasi-Babelan merasa bangga bisa diikut sertakan dalam meramaikan perhelatan festival karnaval kendaraan hias tingkat Kabupaten Bekasi.

"Sangat berterimakasih sekali, karena pihak kecamatan Babelan mempercayakan cinong bekasi dalam festival karnaval mendampingi Kecamatan Babelan, "ungkapnya.(*).

Penulis : din
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.