BABELAN bekasitoday.com-Muspika Babelan yang terdiri dari Kepala Kepolisian Sektor Babelan beserta jajaran bekerjasama dengan Komandan Koramil Babelan dan Camat Kecamatan Babelan gelar deklarasi damai pemilu 2019. Deklarasi ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman. Rabu (3/10).

Kegiatan Deklarasi tersebut digelar di halaman kantor Kecamatan Babelan, turut hadir dalam Deklarasi Damai pemilu 2019, Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol. Suriyat. SH, Danramil Babelan Kapten ARM Juwandi, Camat Babelan Deni Mulyadi. S. STP, beserta seluruh Anggota Polsek Babelan, Koramil Babelan dan Staf Kantor Kecamatan Babelan.

Dalam kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019, peserta yang hadir turut membacakan ikrar untuk memyepakati penyelenggraan Pemilu 2019, diwilayah Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Babelan, serta berkomitmen untuk menjaga Kondusifitas pada pelaksanaan Pilpres 2019, agar berjalan aman, lancar, nyaman, dan kondusif yang dituangkan dalam nota kesepakatan pemilu damai.

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol. Suriyat. SH. Mengatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi pada kegiatan pilkades yang beberapa bilan yang lalu di adakan secara serentak di Kabupaten Bekasi dan pemilu pada 5 tahun sebelumnya.

"Kami juga sudah mengantisipasi adanya kampanye-kampanye negatif. Hate speech, berita hoaks yang bisa memecah belah pesatuan dan kesatuan NKRI dan Ini yang akan menjadi prioritas kami ke depan, "ujarnya.

Sementara, Camat Babelan Deni Mulyadi. S. STP. mengatakan, tadi sudah disepakati oleh semua peserta Deklarasi pemilu 2019.

"Semuanya sepakat untuk menciptakan kedamaian dan kenyaman dalam Pemilu 2019 mendatang, mulai dari tahapan awal, tahapan kampanye, serta tahapan pemungutan suara berjalan lancar, "ucapnya.(*)

penulis : din
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.