Obon Tabroni dan Nurfahroji Susuri Utara Bekasi Sosialisasikan Jaminan Kesehatan

Nurfahroji SH selaku direktur hukum dan Advokasi Jamkeswatch Nasional (bang Oji) dan Obon Tabroni SE (bang Obon) selaku pembina relawan Jamkeswatch Nasional melakukan agenda ngaprak (keliling kampung) di wilayah utara bekasi dari mulai kecamatan Babelan, kecamatan Sukawangi, dan kecamatan Tambun Utara.

Agenda ngaprak ini di mulai jam 09.00 pagi (11/10) dari mulai desa Hurip Jaya, kecamatan Babelan berbarengan dengan rapat minggon desa Hurip Jaya Obon dan Oji melakukan sosialisasi terkait sejarahnya dijalankannya jaminan kesehatan nasional (JKN) sampai kepada terbentuknya team relawan Jamkeswatch yang berfungsi sebagai pengawas dijalankannya jaminan kesehatan nasional. Di rapat minggon desa Hurip Jaya turut serta dalam agenda tersebut Budi dari BPJS Ketenagakerjaan yang sengaja didatangkan dan memberikan sosialisasi agar perangkat desa mengetahui manfaat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

Kemudian sosialisasi selanjutnya di adakan di kampung Gedong masih di wilayah desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan, sosialisasi tersebut diagendakan dengan warga masyarakat yang memang kebetulan di wilayah tersebut terdapat warga sudah pernah di advokasi oleh kawan relawan Jamkeswatch Bekasi Utara.
Obon Tabroni dan Nurfahroji Susuri Utara Bekasi Sosialisasikan Jaminan Kesehatan

Dari desa Hurip Jaya rombongan meneruskan ke kampung Pondok Soga desa Pantai Hurip dan kampung Pondok Soga desa Suka Tenang, kampung Kelapa Tiga, kelurahan Kebalen dan kampung desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara.

Menurut penuturan Suprih, kepala dusun desa Hurip Jaya yang ikut mengawal berjalannya sosialisasi terkait BPJS Kesehatan atau jaminan kesehatan nasional warga masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Obon dan Oji juga kawan kawan relawan yang kepada masyarakat yang memang masih awam terkait penggunaan dan prosedur dari penggunaan kartu Jaminan Kesehatan Nasional. 

Terlepas dari itu Obon serta Oji meminta doa dan dukungannya ketika Obon dan Oji maju sebagai calon dewan legislatif DPR RI dan DPRD tingkat II kabupaten Bekasi agar dengan jadinya mereka menjadi dewan legislatif kelak dapat membawa aspirasi masyarakat terkait jaminan kesehatan nasional serta permasalahan lainnya di masyarakat. (Fai).
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.