BOJONG MANGU bekasitoday.com-BPJS Ketenagakerjaan Cikarang melaksanakan komitmennya dengan memberikan santunan kematian bagi peserta senilai 24 juta rupiah. Dana tersebut diterima oleh ahli waris alm. Hanipah (suaminya-red) pelaku UKM di desa Medal Krisna, Kecamatan Bojong Mangu menerima santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan pada acara minggon Kecamatan Bojong Mangu. Santunan diserahkan secara simbolis oleh Agung Camat Bojong Mangu, Rabu (3/10).

Almarhum sehari-harinya berjualan lumpia untuk toko makanan ringan Medalkrisna. Sebagai pelaku usaha kecil menengah (UKM) almarhum pun mendaftarkan dirinya ke BPJS Ketenagakerjaan cabang Cikarang di bidang Bukan Penerima Upah (BPU) dengan perhitungan upah 1 jt rupiah per bulan nya.

Lima (5) bulan terdaftar tak disangka almarhum jatuh sakit dan sempat dirawat sebentar di rs medirosa dan dianggap boleh pulang. Namun saat dirumah almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

Pemberian santunan ini bersamaan pada kegiatan minggon kecamatan Bojong Mangu, yang rutin dilaksanakan setiap minggu pada hari Rabu.

Diharapkan santunan seperti ini dapat membantu keluarga yang ditinggalkan untuk melanjutkan perekonomian keluarganya. Seperti almarhum Hanipah yang meninggalkan seorang suami dan 4 orang anak. Diharapkan santunan seperti ini dapat digunakan dengan baik seperti membuka usaha untuk membantu perekonomian keluarga atau memperbaiki rumah dan lainnya yang tidak bersifat konsumtif.(*).

Penulis : din
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.