TAMBELANG bekasitoday.com-Persatuan Masyarakat Bekasi Utara (PMBU) lakukan peresmian kantor sekretariat dibarengi diskusi publik terkait pemekaran wilayah menuju Daerah Otonom Baru (DOB), bertempat di kampung balong tua, desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Sabtu (3/11).

Jamaluddin SH, Ketua Umum Persatuan Masyarakat Bekasi Utara (PMBU) dalam sambutannya mengatakan, mudah-mudahan nuansa kali ini adalah nuansa yang mempunyai satu tujuan, untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Bekasi Utara.

"Ini dibentuk atas dasar keprihatinan, untuk menuju Daerah Otonom Baru, harus dengan menjalankan langkah-langkah baru. Dan pemekaran ini adalah Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama. Dan kita harus samakan persepsi, "ujar praktisi hukum asli Sukamekar ini.

Menurutnya, ini bukan agenda politik, ini adalah agenda rakyat, dan politik rakyat, dan ini bebas apapun partainya apapun benderanya.

"Untuk sampai kepada agenda tersebut, kita harus samakan persepsi dengan wilayah Bandung, dalam waktu dekat Gubernur Jawabarat akan datang ke sekretariat PMBU yang beralamat di desa Sukabakti, "terangnya.

Saat ini kata dia, Kabupaten Bekasi Utara belum mempunyai Surat Keputusan (SK) tentang Bekasi Utara, tapi sudah disebutkan di dalam peraturan daerah (Perda).

"Lembaga PMBU mudah-mudahan menjadi wadah baru untuk masyarakat Bekasi Utara. Dalam hal menuju Daerah Otonom Baru dalam hal rencana pemekaran, "ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Engkong Guntur Elmogas, Para Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta beberapa lembaga salah satunya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Babelan.(*).

Penulis : din
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.