Meski APK Dirinya Ikut Ditertibkan, Nurfahrozi Apresiasi Panwas


Banyaknya penempatan APK (Alat Peraga Kampanye) berupa spanduk dan baliho calon anggota legislatif di berbagai tempat sudah banyak dikecam warga. Namun keluhan tersebut sepertinya tidak dipedulikan, sehingga masih banyak tim kampanye caleg yang melekatkan dan memasang APK tanpa memperhatikan peraturan.

Akhir November 2018 hingga saat ini penertiban APK secara serentak masih dilakukan oleh panwaslu kabupaten Bekasi dengan melibatkan hingga panwas kecamatan termasuk kecamatan Babelan.

Mendapati beberapa APK miliknya juga ikut ditertibkan, ini kata M Nurfahroji, Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Dapil 4 Partai Gerindra nomor 10.


"Saya dan tim relawan mengapresiasi panwas yang sudah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

"Saya dan tim relawan mengapresiasi panwas yang sudah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Dari awal sampai saat ini saya tidak bosan-bosan menyampaikan kepada para relawan agar jika memasang APK jangan sampai mengganggu pemandangan apalagi melanggar peraturan seperti menempelkan di pohon dengan dipaku, menempelkan di dekat wilayah sekolah, rumah ibadah, kantor pemerintahan, rumah sakit dan seterusnya" ungkap Oji saat ditemui di halaman RS Tiara Kebalen Babelan. Kamis (29/11).

Meski APK Dirinya Ikut Ditertibkan, Nurfahrozi Apresiasi Panwas
Relawan M Nurfahrozi sedang memasang APK

Bersama Relawan Menertibkan APK-nya Sendiri

Pria yang menjabat sebagai direktur  Advokasi dan Hukum Jamkeswatch ini mengaku telah beberapa kali menertibkan APK bergambar dirinya yang melanggar aturan.

"Saya bersama relawan sudah beberapa kali terpaksa mencopot APK bergambar diri saya yang melanggar, saya sendiri yang mencopot beberapa spanduk diri saya dari pohon-pohon di wilayah Babelan dan Tambun Utara" jelasnya.

"Melalui sosial media Bang Oji juga sudah mengumumkan agar segera memberitahukan kepada dirinya langsung atau kepada para relawan jika masyarakat melihat ada spanduk atau baliho Bang Oji yang melanggar, kami selaku relawan yang akan mencopotnya" ungkap Ibrahim selaku koordinator relawan pemenangan di kecamatan Babelan kepada media.

Oji yang hampir setiap hari melakukan sosialisasi ke berbagai pelosok dalam bentuk penyuluhan dan advokasi di bidang pelayanan kesehatan ini mengaku optimis akan mendapat dukungan dari warga dapil 4 yang meliputi kecamatan Tarumajaya, Babelan, Tambun Utara, Sukawangi dan Tambelang.

"Optimisme kami tersebut tidaklah berlebihan jika melihat dan mendengar sendiri pada saat kami sambangi dan advokasi, antusiasme dan meningkatnya kesadaran warga akan sehat dan kesehatan yang merupakan menjadi salah satu concern kami yang juga menjadi hak kita bersama sebagai warga. Bentuk kesadaran itulah bagi kami merupakan bentuk dukungan untuk kami" tambah Ibrahim. [F/Y]


Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.