Lantunan sholawat bersahutan dengan doa-doa pujian dan cerita riwayat Nabi Muhammad saw dari kitab rawi karangan Syekh Ja'far al-Barzanji yang dilantunkan oleh Majelis Ta'lim Nurul Rohmah mengisi peringatan Milad atau ulang tahun ke-2 Komunitas Anak Betawi (AB) Bujug Buneng tadi malam. Minggu, 23 Desember 2018.

Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, perangkat pemerintahan desa hingga ketua RW dan RT, anggota AB Bujug Buneng, para tamu undangan dan masyarakat setempat.

Acara Milad yang dilaksanakan di Kampung Pangkalan Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi ini juga dimeriahkan dengan penampilan berbalas pantun dalam rangkaian seni budaya Palang Pintu oleh Perguruan Silat Cinong Bekasi, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, doorprize khusus untuk anak yatim, sambutan-sambutan dan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Muhammad Saman atau yang akrab disapa Saman Gondrong selaku ketua Komunitas AB Bujug Buneng menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak hingga acara milad ke-2 berlangsung dengan sukses.
"Terima kasih juga kepada panitia yang telah berhasil menyusun acara ini hingga terlaksana dengan meriah, semoga ke depan AB Bujug Buneng semakin solid, semakin bermanfaat bagi anggota dan juga masyarakat" ucap Saman  dengan penuh semangat.
Kepala Desa Sukamekar yang diwakili Sekretaris Desa Sukamekar, H. Taufik Hidayat Nur, SE menyambut baik perayaan milad ke-2 Komunitas AB Bujug Buneng yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi serta santunan kepada 75 anak yatim ini.

"Selamat milad ke 2, semoga Komunitas AB Bujug Buneng selalu diberikan kesuksesan. Saya sampaikan salam dari kepala desa yang berhalangan hadir dan harapan pemerintah desa agar Komunitas AB Bujug Buneng serta komunitas pemuda lainnya di wilayah Desa Sukamekar dapat terus menjalin komunikasi dan bermitra dengan pemerintah desa," kata H Taufik yang sempat mengadakan kuis spontan untuk 5 anak terkait perayaan maulid nabi dan milad AB sebelum mengakhiri sambutannya.

Ustad Enin selaku salah satu tokoh agama Desa Sukamekar berharap agar Komunitas AB Bujug Buneng dapat terus aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anggotanya juga bagi masyarakat.

Acara ditutup dengan santunan kepada 75 anak yatim, doa bersama dan makan-makan menjalin keakraban antara warga hadirin dengan keluarga besar Komunitas AB Bujug Buneng. [Naskah: Bisot | Foto: Zhay]
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.