CIKARANG bekasitoday.com- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) laksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) ke I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawabarat, bertempat di gedung Swantantra Wibawa Mukti Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Jumat (21/12).

Dalam sambutannya, Ketua LPM DPD Kabupaten Bekasi, Drs Taufik Hidayat mengatakan, ini adalah suatu kebanggaan, karena Kabupaten Bekasi terpilih menjadi wilayah yang ditunjuk oleh DPD LPM Provinsi Jawabarat dalam kegiatan Mukerda ke-I DPD LPM Jawabarat.

"Ini merupakan kehormatan bagi kami pengurus DPD LPM Kabupaten Bekasi, karena telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam acara Mukerda pertama DPD LPM Provinsi Jawabarat, "ujarnya.

Nyumarno Dewan Pembina LPM DPD Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan, terimakasih yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan dengan adanya kami sebagai pembina, dapat memudahkan dalam hal pembahasan terkait pemberdayaan masyarakat desa.

"Yang dilibatkan dalam Dewan pembina di DPD LPM Kabupaten Bekasi adalah orang-orang yang memang berkompeten diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi H Sunandar, Tuti Nurkholifah Yasin, dan kami yang tergabung ini mudah-mudahan dapat membawa aspirasi masyarakat tentunya untuk pemberdayaan masyarakat khususnya Kabupaten Bekasi, "terangnya.

H Eka Supria Atmadja Plt Bupati Bekasi dalam sambutannya mengatakan, secara regulasi ini menjadi catatan buat kita, LPM harus eksis di wilayah Kabupaten Bekasi, kita menginginkan Kabupaten Bekasi baru lebih maju.

"Kabupaten Bekasi baru, Kabupaten Bekasi bersih, kami pemerintah Kabupaten Bekasi wajib memfasilitasi terbentuknya LPM di setiap Kecamatan dan Desa serta Kelurahan yang ada di Kabupaten Bekasi, "jelasnya.

Sementara, Drs Tatang Suratis Ketua DPD LPM Provinsi Jawabarat mengatakan, dalam Mukerda ini kami ingin menyampaikan terbentuknya deklrasi laskar gerbang desa, LPM lahir dari masyarakat, jadi kalau ada kepala Dinas atau Kepala Desa melemahkan adanya LPM, itu salah, lembaga kita sejajar dengan PKK, dan Karang Taruna.

"Setelah selesai Mukerda, kita akan menandatangani Mou berbagai bidang, salah satunya bidang kontruksi, tentunya untuk masyarakat, "ujarnya.

H Adil Ahya SH, DPP LPM Republik Indonesia dalam sambutannya mengatakan, saya sangat salut dengan Plt Bupati Bekasi H Eka Supria Atmadja, yang telah menerima kami dengan baik di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Merasa haru atas sambutan dari Dewan Pembina DPD LPM Kabupaten Bekasi, dan mudah-mudahan LPM DPD Kabupaten Bekasi maju untuk mensejahterakan masyarakat dalam hal pemberdayaan masyarakat, LPM ini ada atas hasil deklarasi di Bandung, hari ini kita wujudkan bahwa LPM siap dalam membantu pemerintahan, LPM adalah organisasi independen, LPM adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat netral, "ungkapnya.

Wakil Gubernur Jawabarat UU Ruzhanul Ulum mengatakan, akan segera kita rapatkan terkait peraturan gubernur (pergub) tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, saya dukung Mukerda pertama DPD LPM Provinsi Jawabarat yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Saya adalah salah satu orang yang peduli dengan pemberdayaan masyarakat, dan insha Allah kami akan mendengar apa yang diinginkan oleh masyarakat Jawabarat, dengan adanya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, tentunya masyarakat akan menikmati pembangunan dari tingkat Kecamatan hingga desa dan kelurahan, "ungkapnya.

Terlihat hadir dalam acara Mukerda ke-I DPD LPM Provinsi Jawabarat, Wakil Gubernur Jawabarat UU Ruzhanul Ulum, Plt Bupati Bekasi H Eka Supria Atmadja, DPP LPM RI H Sumanto SH, Ketua DPD Jawabarat Drs Tatang Suratis, Kepala DMPD Provinsi Jawabarat H Agus, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, serta Kepala DMPD Kabupaten Bekasi Aat B. Dan Ketua Forum BPD Zuli Zulkifli, Tuti Nurkholifah Yasin, Nyumarno, Pengurus DPD LPM Kabupaten Bekasi, serta pengurus DPC LPM se- Kabupaten Bekasi, dan para tamu undangan.(*).

Penulis : din
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.