CIKARANG PUSAT--Letkol Arh. Jimmy Hutapea Komandan Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi gelar apel pasukan Penanggulangan Bencana dan Banjir diwilayah Kabupaten Bekasi, Jum'at (11/1).

Dalam wawancaranya, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi mengatakan, secara geografis kata dia, Indonesia merupakan Negara kepulauan yang terletak diantara dua benua dan dua samudera.

"Negara kita, merupakan kepulauan yang terletak di dua benua dan samudra. Namun, baru sebagian saja yang mengerti bahwa Negara kita juga berada diatas cincin api teraktif di dunia, sehingga diatasnya banyak terdapat gunung berapi, baik diatas pulau maupun didalam lautnya,"ujarnya.

Belum lama ini terjadi bencana longsor dan banjir di Palu, gempa di NTT, tsunami di Banten dan Lampung serta longsor di Sukabumi yang meratakan satu Kampung.

"Hidup didaerah rawan bencana, menuntut kita untuk selalu siap sedia dan mampu mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana, yang mungkin timbul dan bagaimana menanganinya, "terangnya.

Dirinya mengajak semua seluruh komponen TNI, Polri, Dinas terkait dan Komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menyiapkan diri, baik secara mental dan fisik untuk menghadapi segala kemungkinan bencana yang akan terjadi kedepannya.

"Tidak ada yang menginginkan datangnya bencana, namun jika bencana mendatangi kita sudah siap untuk menghadapinya, "ungkapnya.

Diketahui, apel gelar kesiapan penanggulangan bencana Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dihadiri oleh Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Polres Metro Bekasi, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang lingkungan serta komponen lainnya.(*).

Penulis : din
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.