MUARA GEMBONG bekasitoday.com- Sejumlah Nelayan keluhkan dangkalnya kali Muara Beting, yang berada di desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, pasalnya akibat dangkalnya kali tersebut membuat kegiatan nelayan terganggu.

Sejak 30 tahun tak ada pembangunan atau normaliasi mengakbatkan para nelayan kesulitan melakukan kegiatan, karena perahu tidak bisa berlabuh hingga pinggir kali.

"Disini kali beting, terbelah dua dengan kali Citarum menuju laut Pantai Beting. Masyarakat Desa Pantai Bahagia mayoritas Nelayan. Akibat pendakalan Kali Beting, para nelayan mengalami kesulitan menyandarkan perahunya di sisi kali.  Kami berharap kali ini ada Pembangunan normalisasi kali Beting, sehingga kami para nelayan,  melaut mencari ikan bisa dengan mengunakan Perahu ketek-ketek, "ujar Daswan salah satu warga.

Terpisah, Kepala Desa Pantai Bahagia mengungkapkan, akibat pedangkalan kali Kampung Beting ini,  banyak warga tidak bisa melaut untuk mencari ikan. Warga di Pantai Bahgia ini 90% Nelayan, Mencari ikan dilaut dan 10% Tambak (Empang red). Jika disaat air kali ini surut. Para nelayan tidak bisa melaut.

"Kami sudah mengusulkan disetiap acara Minggon Kecamatan maupun di musrembang Kecamatan. Dan tidak ada pembangunan normalisasi, yang ada pembangunan jalan terus, "terang Maman Kepala Desa Pantai Bahagia seraya berharap, ditahun 2019 Pemerintah Kabupaten Bekasi, dari Dinas PUPR menganggarkan Pembangunan untuk Desa Pantai Bahagia ini, terutama  kegiatan normalisasi.(*).

Penulis : din
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.