3 Besar Caleg Gerindra Dapil 4 Pilcaleg 2019 Berdasarkan Poling Sementara
Hasil polling caleg Gerindra Dapil 4
Dapil 4 yang meliputi kecamatan Tarumajaya, Babelan, Sukawangi, Tambelang dan Tambun Utara merupakan wilayah perebutan untuk 10 kursi anggota DPRD Kabupaten Bekasi masa kerja 2019-2024 berdasarkan Keputusan KPU Nomor 275/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 tentang Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Menurut Obon Tabroni, salah satu Caleg DPR-RI Partai Gerindra yang juga aktivis buruh, Partai Gerindra yang pada pilcaleg 2014 lalu hanya memiliki 1 anggota dewan dari dapil 4 memiliki peluang besar menghasilkan lebih dari 1 anggota dewan. Menurutnya Pilcaleg 2019 Partai Gerindra bisa menghasilkan anggota DPRD Kabupaten Bekasi hingga 2 kali lipat atau lebih.

"Kalau pilcaleg tahun 2014 Partai Gerindra hanya menghasilkan 7 anggota dewan, saya prediksi dengan situasi politik dan pergerakan teman-teman saat ini maka pada pilcaleg 2019 Partai Gerindra akan menghasilkan sedikitnya 10 anggota dewan, estimasi maksimal bisa sampai 15 atau 16 anggota dari 50 anggota dewan, aminkan yah," papar Obon setelah menghadiri sosialisasi di Perumahan Pesona Mutiara Sumberjaya, Tambun Selatan Kab. Bekasi. Sabtu malam (2/2/2019).
Obon Tabroni sosialisasi di Perumahan Pesona Mutiara Sumberjaya, Tambun Selatan
Sosialisasi Obon Tabroni di Perumahan Pesona Mutiara Sumberjaya, Tambun Selatan
Khusus pilcaleg di dapil 4, Obon Tabroni merekomendasikan M. Nurfahroji, S.H yang memiliki nomor urut 10. Menurutnya, M. Nurfahroji, S.H yang akrab disapa Oji sebagaimana direkomendasikan oleh organisasi buruh ini sudah cukup berpengalaman menggalang dan menggerakkan massa.
"Saya yakin Oji akan mendapatkan banyak dukungan dan lolos sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi 2019-2024."

"Dapil 4 itu punya 5 kecamatan yang wilayahnya luas banget, warganya 100 ribu lebih dengan estimasi suara 35 ribu, bisa jadi akan ada 2-3 anggota dewan Partai Gerindra dari dapil 4" lanjut Obon ketika ditanyakan peluang perolehan suara partai yang didirikan Prabowo Subianto ini.

Sementara itu dari hasil sementara polling internal yang diperlihatkan Obon Tabroni kepada media, M. Nurfahroji, S.H masuk sebagai 3 besar dari 10 caleg, pantauan media per minggu pagi pada web yang ditunjukkan telah 4000 orang lebih yang mengikuti polling, angka ini sudah melebihi 10 % dari perkiraan 35 ribu suara yang diperebutkan di dapil 4.

3 besar dari hasil pollling sementara masih menunjukkan M. Nurfahroji, S.H pada urutan 3 dengan beda perolehan sekitar puluhan suara. Hasil polling dapat di lihat di SINI (klik di sini untuk melihat perkembangan hasil polling). 





Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.