CIKARANG bekasitoday.com- Dalam rangka pelaksanaan pengadaan tanah jalan tol Cibitung Cilincing dan musyawarah bentuk ganti kerugian kegiatan pengadaan tanah, sejumlah warga di wilayah desa di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang terlintas diantaranya desa Gandamekar dan Telaga Asih Kecamatan Cikarang Barat, Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, desa Sumber Jaya kecamatan Tambun Selatan, desa Samudera Jaya dan desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya, dan desa Muara Bakti Kecamatan Babelan hadiri undangan pihak Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi, bertempat di kantor BPN Kabupaten Bekasi, Jumat (1/1).

Di sela acara musyawarah tersebut, Fadriyanto Jusda Wakil Ketua Lembaga Aliansi Indonesia DPC Kabupaten Bekasi yang ditemui bekasitoday.com mengaku, kedatangan dirinya beserta sejumlah jajaran untuk mendampingi warga yang memberikan kuasa kepengurusan  kepada lembaga yang dinaunginya.

"Kehadiran kami untuk mendampingi salah satu warga desa Muara Bakti Kecamatan Babelan yang memang sudah beberapa kali menerima hasil dari ganti rugi namun belum menerima, lantaran harga yang ditaksir dari tim aprisal menurut pemilik tanah belum sesuai, dan mudah-mudahan hari ini pihak dari aprisal dapat menaksir harga tanah dan bangunan warga yang kami dampingi mencapai harga maksimal, "ujarnya.

Dan pihak kami juga akan mendampingi kepengurusan ini sampai selesai, karena informasi yang masuk ke kami bahwa dalam pengadaan tanah ini banyak dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum desa. Sehingga dapat merugikan warga penerima ganti rugi.

"Dugaan pungli itu baru sebatas informasi, belum adanya laporan tertulis ke kami, ya mudah-mudahan informasi itu tidak benar, dan kami yakin di wilayah desa Muara Bakti Kecamatan Babelan yang salah satu warganya meminta pendampingan ke kami tidak terjadi hal tersebut (pungutan liar-red), "ungkapnya.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan musyawarah tersebut diantaranya, Plt Bupati Bekasi, PPK Pengadaan tanah jalan tol Cibitung Cilincing, pihak Kantor Jasa Penilai Publik, para Camat, sejumlah Kepala Desa, serta sejumlah warga undangan.(*).
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.